Wenger Tolak Tawaran Latih Barcelona

Wenger Tolak Tawaran Latih Barcelona

Liga Spanyol – Barcelona diisukan mengehar sosok Arsene Wenger untuk menjadi manajer baru musim depan. Hanya saja, Pria berkebangsaan Prancis tersebut menolak kemungkinan melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

Musim 2019/2020 berjalan kurang menyenangkan untuk Barcelona. Pasalnya, mereka gagal mempertahankan gelar juara La Liga. Sang musuh bebuyutan, Real Madrid, yang kemudian keluar sebagai juara.

Barcelona juga gagal juara di ajang Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Satu-satunya harapan meraih trofi musim ini yang tersisa hanyalah Liga Champions. Barcelona berjumpa Bayern Munchen di perempat final.

Barcelona juga dilanda konflik internal. Eric Abidal, sang direktur teknik, sempat terlibat friksi dengan Lionel Messi. Quique Setien dan tim pelatih juga sempat bersitegang dengan para pemain.

Mendepak Setien, Memeluk Arsene Wenger
Barcelona santer dikabarkan akan memecat Quique Setien begitu dipastikan gagal menjuarai La Liga 2019/2020. Sejumlah pelatih pun masuk dalam bursa calon pelatih. Salah satunya Laurent Blanc.

Selain Laurent Blanc, satu nama lagi sempat didekati Barcelona yakni Arsene Wenger. Walau sudah cukup lama tidak melatih, sosok Arsene Wenger rupanya masih mengundang ketertarikan bagi Barcelona.

Namun, Arsene Wenger menolak penawaran-penawaran yang diajukan oleh Los Cules. Pria asal Prancis itu tidak tertarik dengan proyek yang disodorkan Barcelona pada proses pembicaraan awal. Negosiasi pun tak dilanjutkan.

Pada akhirnya, Barcelona tidak jadi mendepak Quique Setien. Tidak ada pergantian pelatih sampai perjalanan mereka di Liga Champions berakhir. Semua pihak sudah berkomitmen untuk berjuang di Liga Champions 2019/2020.